Untuk Aku renungkan

Terbersit dalam lamunan ku di suatu senja, saat ingatan ini melayang kepada saudara ku yang tengah tertimpa musibah. Pedih rasanya harus menyaksikan duka mereka, namun apa lah daya, Allah lah tempat kembali kita. Ada kainginan yang kuat dalam hati ini untuk membuka Alqur`an, untuk sejenak menelusuri ayat demi ayat yang membuktikan kalau bencana terjadi itu adalah benar-benar rencana Allah yang terjadi karena kelalaian kita sebagai hamba NYa. Alangkah terkejutnya, ketika aku mencoba menghubungkan waktu terjadi gempa dengan Ayat Alqur`an, aku semakin yakin akan keagungan ayat Allah, aku semakin takut kalau lah benar kita adalah umat yang di binasakan karena memang kita sudah jauh dari Allah dan jauh dari Petunjuk Allah yaitu Alquran.

1. Waktu gempa di Jawa Barat adalah Pukul 15:04 Itu sesuai dengan Surat Al`hijr ayat 4 “Dan kami tiada membinasakan suatu negeri pun, melainkan ada baginya ketentuan masa yang telah di tetapkan (Alhijr ayat 4)”
2. Waktu Gempa di Sumatra Barat adalah pukul 17:16 Sesuai dengan QS. Al`isra ayat 16 “Dan jika kami hendak membinasakan suatu negeri, Maka kami perintahkan kepada orang-orang yang hidup mewah di negeri itu supaya mentaati Allah, tetapi mereka melakukan kedurhakaan di negeri itu, maka sudah sepantasnya berlaku terhadapnya perkataan (ketentuan kami)kemudian kami hancurkan negeri itu sehancur-hancurnya”
3. Waktu Gempa susulan 17:58 Sesuai dengan QS. Al`Isra ayat 58 “ Tak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduknya) melainkan kami membinasakannya sebelum hari kiamat, atau kami azab (penduduknya) dengan azab yang sangat keras, yang demikian itu telah tertulis di dalam kitab (lauh mahfuzh)
4. Waktu Gempa Jambi adalah pukul 08:52 Sesuai dengan QS. Al`anfal ayat 52 “ Keadaan mereka serupa dengan keadaan firaun dan pengikutnya serta orang-orang yang sebelumnya.mereka mengingkari ayat-ayat Allah, maka Allah menyiksa mereka di sebabkan dosa-dosanya. Sesungguhnya Allah maha kuat lagi amat keras siksaanya”.

Mudah mudahan renungan kecil ini menjadi sebuah dobrakan besar untuk diri ku bahwa Allah senantiasa menepati janji-janjinNYA. Sungguh tiada berarti hidup ini tanpa kedekatan dengan Allah dan keakraban dengan Alqur`an sebagai petunjuk keselamatan ku di dunia dan Akhirat, Wallhu `alam bissowab

@ Koko Komarudin http/Pihatur.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: