Belajar bahasa Inggris “Nekad”

Posting seputar tips belajar Bahasa Inggris kali ini anggap santai saja ya mau dimasukkan hati boleh dianggap hiburan juga tak mengapa. Terus terang saya pun belum senekad yang saya bayangkan ini dalam belajar Bahasa Inggris. Anda ingin sukses menguasai bahasa inggris? Maka terapkan saja jurus mudah-mudah gampang ini yaitu Kuasai Bahasa Inggris dengan jurus nekad. Misalnya jika saat ini Anda masih jauh banget dari bisa Bahasa Inggris maka Nekad saja bisa bahasa inggris secara tuntas. Caranya? Ya nekad belajar dong pastinya. Belum tau mau belajar dimana dan dengan siapa? Nekad lagi cari tau dimana tempat belajar Bahasa Inggris terbaik dan siapa orangnya yang bisa ngajarin. Oh tempat belajar yang berkualitas biasanya mahal, belum cukup uang? Nekad lagi cari pelajaran tentang bahasa inggris yang gratis dan berkualitas. Atau nekad lagi cari uang dulu dengan kerja keras untuk nanti biaya belajar. Masih ada lanjutannya loh..

Orang nekad atau bondo nekad atau bonek memang seharusnya tidak pernah menyerah, karena kalau gampang menyerah kan bukan orang nekad namanya. Jadi, Anda perlu nekad juga menerobos semua rintangan yang menghadang termasuk apa hambatan dalam belajar bahasa inggris yang berasal dari dalam diri Anda sendiri seperti malas, minder dan sebagainya itu. Tentu saja kalau nekad hanya sampai pada level impian atau sekedar mengetahui bahwa belajar bahasa inggris jurus nekad ini memang bisa berhasil tetapi belum nekad mengerjakan tekad itu maka hasilnya hampir pasti bahasa inggris Anda juga akan nekad bertahan sampai disini. Keinginan atau dream itu sangat penting sebagai bahan bakarnya dan itu belumlah cukup tanpa Take Action yaitu nekad tadi, semboyan saya untuk ini adalah Stop Dreaming Start Action yang artinya jangan hanya bermimpi tetapi mulailah melakukannya, jadi Stop Dreaming jangan diartikan sebagai tidak boleh mempunyai impian atau memimpikannya atau tidak boleh punya keinginan kuat, itu justru harus kok, termasuk keinginan untuk bisa bahasa inggris tentunya.

Nah sekarang apa yang menghambat Anda? Temukan dengan jelas apa sebenarnya hambatan itu dan tekadkan untuk bisa melewatinya. Mungkin Anda kurang partner belajar dan Anda tau ada kelompok Belajar Bahasa Inggris Di Facebook misalnya, tetapi Anda belum punya laptop. ya nekadlah beli laptop, nekad beneran pastinya. Kalau hanya nekad sedikit nanti dapatnya komputer bekas, hehe..

Gimana cari uang untuk belajar Bahasa Inggris kalo belum kerja? Ya nekad cari kerja la yau. Lowongan kerja sudah dilamar eh sudah 2 bulan belum ada yang mau menerima, gimana nih? Nekad jadi pembantu rumah tangga, kalo lowongan ini banyak sekali tersedia, gajinya lumayan dan jam kerjanya tak selalu panjang. Yang ini kalo orang sudah nekad pasti bisa!. Dan pekerjaan tersebut juga sangat mulia kok. Tiada rotan akar pun jadi. Kalau memang sudah punya rotan ya pakai rotannya, jika belum ya pakai akar dulu, betul tidak?.

Well, demikian saja posting pendek tentang Bahasa Inggris Jurus Nekad kali ini, semoga bisa saya ulas lagi di kemudian hari. Sebenarnya kita semua sudah tahu bahwa nekad itu bisa menghasilkan perbedaan yang besar dalam belajar Bahasa Inggris ini, yang sedikit adalah kita-kita yang benar-benar mempraktekkannya. Mungkin karena kita belum berhenti bermimpi (malas, loyo, minder, dsb tetapi ingin) dan belum memulai Action. Karena itulah slogan Stop Dreaming Start Action sangat relevan juga dalam dunia belajar Bahasa Inggris.

Satu Tanggapan to “Belajar bahasa Inggris “Nekad””

  1. EnglisHour.Co.CC
    English at Your Mouse Clicks! English Help with Native Speakers! The Fast Track to Learn English! The Linguistic Skills Builder.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: