Seberapa Baik kah kamu??

Halo kawan-kawan,,,kali ini Saya ingin tau neh…seberapa atau sejauh mana Kita mampu bersikap baik dan menghormati orang lain di sekitar kita,karena mamang kita sebagai mahluk sosial yang tidak terlepas dari kebersamaan dengan yang lain di mana pun kita berada.tapi ntar juga kita bisa mengindikasi kan sejauh mana kita bisa menjadi yang terbaik,so jangan kecil hati jika kita memang belum sepenuhnya bisa berbuat baik dan menghormati orang lain,kan masih ada waktu untuk kita perbaiki agar hubungan kita sama siapapun semakin baik dan penuh keserasian.

Untuk pertanyaan-pertanyaan di bawah ini kamu di minta memilih skor 1-5 yang menunjukan kesesuaian diri mu terhadap pertanyaan yang ada,dan tuliskan di kertas yang kamu punya.kerjakan dengan cepat ya dan langsung tuliskan respon pertama kamu setelah membaca pertanyaan dan tak perlu berfikir terlalu dalam karena ini merupakan gambaran pribadi kamu!!

1. Tidak pernah

2. Kadang-kadang

3. Biasanya

4. Sering

5. Setiap saat

Berikut Pertanyaan nya:

1. Saya selalu berusaha menjaga Sopan santun dalam prilaku saya

2. “Silahkan,terima kasih.permisi,maaf”adalah kata-kata yang secara alami keluar dari mulut saya ketika berinteraksi dengan orang lain

3. Saya selalu berusaha menepati janjiTeman-teman,keluarga,saudara dan tetangga selalu mengatakan kalo saya orang yang sopan dan perhatian terhadap orang lain

4. Saya suka menghitung kelakuan kasar saya kepada orang

5. Saya sering menyuruh orang lain padahal bisa di lakukan sendiri

6. Saya selalu menghargai pendapat orang lain dalam hal apa pun

7. Saya selalu mengingatkan orang lain untuk berbuat sopan dan jangan berbuat kasar

8. Saya percaya bahwa kekerasan bukan cara terbaik untuk menyelesaikan masalah

9. Prilaku baik,sopan,ramah dan hormat kepada siapaun adalah sikap terpenting dalam hidup saya

10. Ketika saya berhubungan dengan orang yang kasar dan kurang sopan,saya selalu menjaga tatakrama saya pada mereka

11. Saya suka dengan gosip dan membicarakan orang lain

12. Saya merasa prihatin dengan berbagai kekerasan yang di lakukan oleh generasi muda

13. Saya berusaha melakukan kebaikan kepada Orang lain setiap hari

14. saya tidak sependapat dengan orang yang mengatakan”Tongkat dan batu bisa mematahkan tulang,tapi kata-kata tidak dapat menyakiti saya”

15. Saya selalu berusaha mengutamakan kepentingan orang lain walaupun di saat saya sedang kesulitan

Oke jika skormu berada antara 50-80,selamat! kamu tergolong orang yang cukup mampu berbuat baik kepada orang lain dan perlu dipertahankan dan di tingkatkan,namun jika skor kamu kurang dari 5o,kamu harus mencoba mengevaluasi diri agar bisa berbuat lebih baik kepada orang lain,,..,,.,, so selamat mencoba eaa

Tinggalkan Balasan

